Saat ini masyarakat Indonesia sangat
menggeliat dalam belanja online.Hal tersebut juga diperkuat dengan pemain di
dunia e-commerce yang juga terus bertambah. Fenomena ini membuat terciptanya
industri yang sehat, baik lewat regulasi dan infrastruktur yang rapi menjadi
sangat penting.
Internet dan
E-Commerce Policy adalah bagian penting dari pertumbuhan baru ekonomi di
Indonesia. idEA sebagai Asosiasi E-Commerce Indonesia pun hadir untuk berbagi
tentang perkembangan industri internet dan e-commerce di Indonesia. Berbagai
hal seperti kebijakan pemerintah Indonesia terkait dunia internet dan E-Commerce yang terus berkembang pesat pastinya
dibutuhkan dalam perjalanan pertumbuhan baru Ekonomi Indonesia.
Disinilah
peran asosiasi seperti idEA dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan
E-Commerce di Indonesia. idEA hadir sebagai
jembatan dan menjalin hubungan yang baik antar pemain dalam industri dengan
para mitra industri secara berkesinambungan, termasuk diantaranya dengan
pemerintahan dalam hal regulasi yang berkaitan dengan kepentingan industri,
maupun dengan asosiasi lain yang secara langsung menjadi elemen penting dalam
pengembangan ekosistem industri e-Commerce.
Daniel
Tumiwa selaku Chairman IdEA, mengatakan bahwa idEA berkomitmen untuk secara
aktif turut mengedukasi pasar untuk bertransaksi online secara aman dan nyaman.
idEA pun siap mendukung program-program yang terkait dengan hal tersebut. idEA
sendiri berdiri dipelopori oleh 10 perusahaan e-commerce besar di Indonesia,
seperti Berniaga.com, Bhinneka.com, Blibli.com, Google, Dealgoing,
Gramedia.com, IPAYMU, Kaskus.us, Livingsocial, Tokobagus.com, Lazada.com, Elevenia.com dan Multiply.
“Melalui
idEA Internet & E-Commerce Policy Seminar, besar harapan kami Asosiasi ini
dapat menjadi yang terdepan dalam mengakselerasi pertumbuhan yang sehat dalam
industri e-commerce di Indonesia sehingga menjadi salah satu penggerak utama
dalam ekonomi digital baru di Indonesia. Kami pun menyambut semakin banyak
perusahaan e-commerce untuk bergabung dalam asosiasi untuk berkolaborasi dalam
memajukan industri e-commerce di Indonesia.
sumber :
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/04/10/peran-idea-untuk-e-commerce-indonesia- 544856.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar